PUBLISHER WEBTOON ASAL AMERIKA, TAPAS MEDIA, BEKERJA SAMA DENGAN KISAI ENTERTAINMENT SIAPKAN PROJEK JANGKA PANJANG DENGAN DANA 700.000 US DOLLAR

Kisai Entertainment bekerja sama dengan pihak webtoon publisher asal Amerika, Tapas Media telah menandatangi kontrak projek yang melibatkan dana produksi sebesar 700.000 USD atau 10 miliar rupiah untuk menciptakan kurang lebih 30 judul webtoon baru yang akan diterbitkan secara eksklusif di platform webtoon milik Tapas Media, tapas.io. Dalam waktu dekat, Kisai Entertainment akan mulai mencari talenta-talenta berbakat dalam berbagai bidang dari Indonesia untuk ikut serta dalam projek besar ini.

Pihak publisher, Tapas Media, telah mempublikasikan ribuan judul untuk platform mereka sendiri dan mendistribusikan judul-judul tersebut ke banyak negara seperti Korea, Thailand, China, dan Jepang.

“Misi kami (Tapas Media) adalah untuk selalu membantu para kreator menerbitkan karya mereka. Banyak sekali kreator bertalenta dari penjuru dunia dengan perspektif dan cerita yang unik untuk diceritakan, salah satunya dari Indonesia.” ujar Gabrielle Luu selaku Head of Studio Tapas, “Melalui projek ini, kami berharap untuk bisa memberikan perhatian lebih kepada individu-individu tersebut dan mendorong mereka untuk berkarir bersama Kisai.”


Berlokasi di California, USA – Tapas Media telah menjadi salah satu perusahaan terbesar dalam industri webtoon secara global. Berikut ini adalah judul-judul yang Kisai Entertainment produksi dari awal bekerja sama dengan Tapas Media:


The Beginning After the End – TurtleMe (author), Fuyuki23 (main artist)
Three Lifetimes – Kerbasi (author of the original novel), Zwart (main artist). Diadaptasi dari novel populer dengan judul yang sama.
A Werewolf Boy – Kikuatama (main artist). Diadaptasi dari film populer dari Korea dengan judul yang sama dan diproduksi oleh CJ Entertainment.
Love in Time – James Chen (author), Punilatte (main artist). Protagonis laki-laki dari judul ini
menggunakan Ki Hong Lee sebagai model. Ki Hong Lee adalah aktor keturunan Korea yang
terkenal dengan perannya sebagai Minho di Maze Runner.

 

“Setelah bekerja sama dengan Kisai selama beberapa tahun, kami sangat terkesan dengan talenta serta kualitas kerja yang Kisai miliki. Kami sangat menantikan kerja sama lainnya untuk menciptakan lebih banyak lagi judul baru bersama Kisai.” komentar CEO Tapas Media, Chang Kim.


Tessa YP, selaku CEO, mendirikan Kisai Entertainment pada tahun 2017 di Jakarta. Berbekal keinginan untuk memajukan industri komik di Indonesia khususnya webtoon, Kisai Entertainment mengumpulkan banyak talenta dari tanah air dan bekerja sama dengan mereka untuk memproduksi webtoon dengan cerita yang menggugah hati serta ilustrasi yang indah dan mendistribusikan webtoon tersebut ke publisher seperti Tapas Media. Karya yang dikembangkan oleh Kisai Entertainment adalah webtoon original dan webtoon yang diadaptasi dari novel. Dalam kurun waktu 2 tahun, Kisai Entertainment telah memproduksi lebih dari 30 judul webtoon bersama banyak komikus dengan genre utama drama, romance, dan fantasy.


Kisai Entertainment harus mempersiapkan diri untuk siap menangani projek ini secara keseluruhan.
“Untuk siap menghadapi projek ini, kami akan melakukan improvement pada sisi peralatan, asset library, dan tempat kerja untuk team.” jawab Tessa saat diberikan pernyataan tersebut, “Dengan improvement tersebut, Kisai berharap untuk bisa bekerja sama dengan artist yang mau bersama-sama mengembangkan industri webtoon di Indonesia.”


Dengan projek besar berada di tangannya, Kisai Entertainment akan mengumpulkan lebih banyak lagi talenta-talenta dari Indonesia dalam berbagai bidang untuk bergabung dalam projek ini dan akan membuka recruitment secara besar-besaran. Kisai Entertainment akan terus berkembang bersama para kreator untuk ikut membangun industri webtoon di Indonesia di mata publik lokal maupun internasional. Kisai Entertainment ingin ikut memperkuat fakta, bahwa webtoon adalah salah satu media entertainment dengan audiens yang sangat luas, serta ikut menyebarkan pesan kepada publik bahwa bisnis webtoon memiliki tempat yang stabil dan kuat di dunia industri kreatif.
 

“Saya berharap untuk bisa ikut menguatkan industri webtoon bersama Kisai Entertainment, terutama di Indonesia. Saya tumbuh dan berkembang bersama komik sebagai bentuk entertainment dan karena era komik dihiasi oleh webtoon, saya ingin ikut menyebarkan banyak cerita yang bisa menghibur para pembaca melalui Kisai Entertainment.” tambah Tessa. Apakah kamu kreator? Tertarik dengan webtoon? Ini bisa jadi kesempatan kamu untuk berkontribusi! (Aky)

First published on July 15, 2020 

© Kisai Entertainment All Rights Reserved.

Untuk informasi mengenai press release lengkap serta kebutuhan interview bersama CEO Kisai Entertainment, bisa mengontak kami melalui e-mail :  pr@kisaient.com 

© 2020 by Kisai Entertainment